4 Wanita Indonesia yang Menginspirasi dengan Prestasinya Yang Cemerlang

Wanita Indonesia yang Menginspirasi

Apakah kamu bercita-cita menjadi wanita Indonesia yang menginspirasi? Jika iya, mulai sekarang kamu harus berjuang keras agar apa yang kamu harapkan dapat menjadi kenyataan. Kamu pun dapat meneladani beberapa wanita Indonesia yang telah menorehkan berbagai macam prestasi yang akhirnya mampu menginsprasi. Yuk, simak wanita Indonesia yang begitu menginspirasi dengan prestasinya yang luar biasa!

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Beliau adalah salah satu sosok wanita Indonesia yang sangat menginspirasi. Tak heran kalau banyak orang, khusunya para wanita yang patah hati saat Bu Susi tak terpilih kembali sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo jilid ke-2.

Saat masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Bu Susi kerap membuat gebrakan yang membuat kagum banyak orang.

Selain pernah sukses menduduki jabatan sebagai Menteri, ternyata Bu Susi juga memiliki kisah hidup yang sangat inspiratif. Saat duduk di bangku SMA kelas 2, beliau harus rela dikeluarkan dari sekolah karena aktif dalam gerakan Golput. Setelah itu beliau memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya.

 Bu Susi justru fokus untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan modal Rp 1 juta, saat itu beliau memutuskan untuk menjadi pengepu likan. Kini usahanya telah tumbuh semakin besar.

Kegigihan Bu Susi menginspirasi banyak orang, terutama para wanita yang ingin sukses berarir. Meskipun Bu Susi tak punya pendidikan yang tinggi, namun beliau membuktikan diri mampu mengukir pestasi.

Merry Riana

Merry riana adalah salah satu wanita Indonesia yang menginspirasi. Dia merupakan seorang pengusaha, motivator dan penulis buku berjudul “ A Gift From a Friend”.

Sebelum sukses seperti saat ini, Marry Riana ternyata pernah mengalami masa lalu yang berat. Dia harus menjalani hidup yang sulit saat sedang menempuh pendidikan di Singapura. Namun, segala kesulitan yang dia alami ternyata tak membuatnya menyerah. Dia justru melakukan terobosan dalam usahanya sehingga pada usia 26 tahun dia mampu menghasilkan uang 1 juta dolar Singapura. Sejak saat itulah publik mulai mengenalnya.

 Dian Sastowardoyo

Dia Sastro merupakan bintang film Indonesia yang telah mengukir banyak prestasi. Kemampuan akting yang mumpuni, paras yang cantik, dan karakternya yang menarik membuat Dian Sastro menjadi salah satu selebriti yang dicintai oleh publik.

Meski memiliki karir yang cemerlang dalam dunia hiburan ternyata tak lantas membuat Dian meninggalkan kewajibannya untuk menyelesaikan pendidikannya. Dia bahkan rela rehat dari dunia hiburan agar dapat fokus menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan. Terbukti pada tahun 2007, dia berhasil lulus sarjana dari jurusan Filsafat Fakultas Ilmu dan Budaya UI. Selang beberapa tahun kemudian, dia melanjutkan pendidikan S2 dengan mengambil jurusan Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi UI.

Sibuk berkarir dan mengenyam pendidikan ternyata tak membuat Dian lupa memperhatikan keluarga. Nyatanya dia mampu menjadi ibu yang bagi dua buah hatinya. Selain itu, dia juga berhasil mendirikan yayasan yang dinamai Dia Sastrowardoyo sebagai bentuk rasa sosialnya yang tinggi. 

Anne Avantie

Desainer kebaya yang kondang hingga ke mancanegara, Anne Avantie, juga menjadi wanita Indonesia yang patut diteladani.

Bu Anne berasal dari keluarga yang sederhana. Beliau merupakan anak ke-22 dari 24 bersaudara. Karena itulah, beliau harus rela tidak melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi dan terpaksa harus puas sengan lulusan SMP.

Meski demikian, Bu Anne tak berputus asa. Ketertarikannya pada dunia Fashion membuat beliau memulai karir sebagai penjahit dan secara otodidak merancang kebaya sendiri. Kini, Bu Anne menjadi desainer kebaya yang terkenal dan karya-karyanya pun tak hanya dipakai oleh artis Indonesia saja lho. Artis mancanegara sekelas Ariana Grande juga pernah memakai baju rancangan beliau. Salut deh!

Demikianlah beberapa wanita Indonesia yang menginspirasi dengan prestasinya yang luar biasa. Semoga kita dapat meneladi perjuangan mereka juga ya!

Komentar